Iklan

5 Investasi Jangka Panjang Yang Paling Populer

Jhoe Edward
Rabu, 06 Juli 2022 | 16:37 WIB Last Updated 2022-11-05T14:17:27Z

Jika anda belajar cara investasi, mungkin anda pernah mendengan investasi jangka pendek dan juga investasi jangka panjang. Investasi jangka pendek adalah investasi yang pada umum nya dilakukan dibawah 5 tahun, sedangkan investasi jangka panjang adalah diatas 5tahun. Jika anda sudah mengetahui perbedaannya, Investasi jangka panjang dapat menjadi pilihan terbaik, jika anda ingin mempersiapkan dana untuk pada masa depan. Nah berikut ini adalah contoh investasi jangka panjang yang sering di pilih dan sangat popular di masyarakat.

1. Emas

Emas merupakan suatu jenis investasi yang terus berkembang investasi ini merupakan jenis investasi yang nyaman karena merupakan aset nyata, dan dalam jangka panjang nilainya selalu naik dan jarang mengalami penurunan secara signifikan. Emas dapat dijual dalam bentuk yaitu emas batangan dan perhiasan emas selain dipengaruhi oleh banyaknya permintaan dan penawaran serta ketersediaan tambang emas yang terbatas.

2. Properti  

Investasi properti merupakan investasi yang nilainya stabil dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan, banyak orang percaya bahwa risiko berinvestasi di properti lebih rendah dibandingkan dengan bentuk investasi lainnya, Tanah dan bangunan (poperty) sangat bagus dan disarankan untuk jangka panjang. Kita semua tahu bahwa harga bangunan dan tanah itu seiring bertambahnya waktu akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Nilainya akan terus bertambah seiringnya bertambah waktu. Semakin lama, akan semakin  mahal harganya

Baca Juga : Apa Itu Investor? Pengertian, Tips, dan Resikonya

3. Investasi Reksadana

Investasi Reksadana dalam bahasa sederhana nya adalah anda menitipkan uang anda kepada satu wadah dan dana anda akan dikelola oleh manager investasi, manager investasi akan menginvestasikan dana ada kedalam berbagai instrument yaitu saham, obligasi dan pasar uang. Di mana, dalam jangka panjang uang anda akan memiliki nilai jual yang tinggi pada saham yang mereka beli. Semakin lama nilainya akan semakin tinggi. Alhasil, keuntungan yang akan didapatkan juga akan semakin tinggi setiap tahunnya.

4. Investasi Obligasi

Obligasi merupakan investasi jangka panjang yang cukup menarik. Investasi ini adalah jenis investasi berupa surat utang sebagai bukti transaksi pinjaman. Pada umumnya, transaksi ini dapat dilakukan salam kurun waktu yang lama. Ini cocok sekali digunakan dan jadi pilihan investasi jangka panjang yang sangat aman.

5. Investasi Saham

Saham adalah kepemilikan perorangan atas aset di sebuah perusahaan. Ini menjadi salah satu investasi jangka panjang yang cukup menarik digunakan. Semakin lama Anda memiliki aset di sebuah perusahaan, maka Anda bisa dapatkan value yang lebih bagus. Apalagi kinerja perusahaannya sangat bagus. Investasi saham menjadi salah satu contoh investasi jangka panjang yang sangat populer dan banyak sekali jadi pilihan.

Dari 5 contoh diatasa adalah investasi jangka panjang Anda bisa memilih dan gunakan sebagai salah satu pilihan alternatif dalam melakukan investasi jangka panjang. Selain populer, beberapa jenis investasi ini juga sangat bagus digunakan untuk menyimpan dana jangka panjang dan jamin masa depan yang lebih baik serta amankan keuangan Anda dengan bijak.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Investasi Jangka Panjang Yang Paling Populer

Trending Now